MEMBAGI ILMU YANG SANGAT AKU SUKA

Dunia bagi imajinasi ku yang tak pernah henti...

Sabtu, Mei 05, 2012

pemandangan yang semakin menggemaskan

Aku menulis ini bukan bermaksud untuk meprovokatori siapa pun, aku hanya ingin menuliskan apa yang telah ku lihat dan ku amati. Aku hanya seorang wanita berusia 21 tahun yang baru saja menyelesaikan pendidikan S1 Psikologi. Aku memang menyukai ilmu-ilmu sosial dan beberapa tahun terakhir ini aku gemar mengamati keadaan sosial bangsa ku ini. Bangsa Indonesia.
Bangsa yang memiliki keragaman suku, budaya dan bahasa. Bangsa yang dilimpahi kekayaan alam yang begitu luar biasa. Begitu banyak pulau dengan keistimewaannya masing-masing yang tak jarang menarik hati para pengunjung negeri ini. Dulu, beberapa tahun yang lalu aku sering mendengar sebuah pendapat yang mengatakan bahwa sangat disayangkan negara indonesia yang dengan kekayaan alam melimpah tapi tidak diimbangi dengan sumber daya manusia yang memadai, sehingga penggunaan dan pemanfaatannya pun tidak maksimal. Saat itu aku tidak bisa berpendapat lain, tapi sekarang, setelah aku mulai melihat dan mengamati apa yang terjadi dinegaraku ini, aku mulai memahami bahwa yang dibutuhkan bangsa kita saat ini untuk bisa memanfaatkan SDA yang berlimpah bukan saja Sumber Daya Manusia, banyak sekali warga indonesia yang cerdas dna pintar dan itu dapat kita lihat dari berbagai macam aspek, menjuarai beberapa olimpiade dunia, menemukan hal-hal baru yang sebelumnya tidak ada dan lain-lain.Satu hal yang saya yakin saat ini kita butuhkan adalah AHLAK. Ya ahlak, satu kata yang mungkin telah pudar dibenak banyak rakyat ini, terlebih dibenak para wakil-wakil kita. sebanyak apapun kekayaan alam ini, sehebat appaun sumber daya manusia yang kita miliki tidak akan membawa kesejahteraan bagi negara ini bila orang yang kita percaya untuk mewakili kita semua tidak memiliki akhlak yang cukup bagus untuk benar-benar "mewakil" kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar