MEMBAGI ILMU YANG SANGAT AKU SUKA

Dunia bagi imajinasi ku yang tak pernah henti...

Minggu, Desember 09, 2012

Untuk Negeri

sudah lama sekali aku tak menulis, disini, ditempat yang ku pilih untuk berbagi..
entah dari mana aku akan memulai tulisanku kali ini..
aku mengerti, mungkin tidak banyak yang bisa kau berikan untuk negeri ini hanya saja aku tidak ingin menajdi orang yang hanya hidup untuk diriku sendiri, maka aku mulai berlatih untuk menulis, berharap dengan tulisan itu aku bisa memberikan sesuatu berarti serta membagikan pikiran-pikiran ku untuk semua orang..
semakin hari, semakin sedih rasanya bila melihat keadaan negeri ini. aku bangga menjadi bagian dari bangsa ini, bangsa yang dilimpahi banyak sekali kekayaan alam dan keragaman budaya, aku bangga menjadi wanita indonesia.
maka pertanyaan ku hari ini, apakah mereka juga bangga pada negeri ini? mereka yang maju untuk menjadi wakil-wakil rakyat ini, yang berjanji akan berada pada barisan terdepan demi kesejahteraan bangsa..
mungkin sulit untuk mengharapkan perubahan besar bagi negeri ini, maka aku lakukan perubahan itu dari diriku sendiri.
bagiku, bila mereka telah menzalimi rakyatnya, mengapa sesama rakyat harus pula saling menzalimi satu sama lain. bangkitlah untuk diri sendiri, berjuanglah untuk hidup yang lebih baik dan untuk mimpi yang telah ditetapkan dan saat semua telah ada digenggaman, ingatlah bahwa tuhan ada dalam proses pencapaian itu, DIA pinjamkan buminya, DIA lancarkan jalannya, DIA biarkan orang lain membantu kita, maka saat kita telah sampai pada tujuan pribadi kita, tengoklah kanan-kiri kita, bantulah mereka untuk sampai pada tujuan mereka, bantulah dengan apa yang kita miliki. bantulah dengan memberi uang, atau barang atau senyum, atau dukungan, atau keramahan, atau kesempatan atau pengalaman dan atau dengan doa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar